Selasa, 28 Februari 2023

Guru Wan Terpilih Sebagai Ketua pada MWCNU Sekotong, Lobar


Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sekotong Lombok Barat melaksanakan Konferensi MWCNU untuk memilih Pengurus Syuriah dan Tanfidziyah untuk masa khidmat 2022-2027 pada Minggu, (20/3/2022).

Bertempat di Pondok Pesantren Zainul Hafidz At Taufiq Sepi Desa Buwun Mas, acara itu dihadiri Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lombok Barat seperti Katib Syuriah; Dr. H. Akhyar Fadli, M.Si., Ketua Tanfidziyah; Dr. H. Nazar Naamy, M.Si., Wakil Sekretaris; Muhammad Juaini, S.ThI., Bendahara Umum; Moh. Jazuli, SH., M.Kn., serta beberapa wakil-wakil ketua, a’wan, ketua-ketua Banom dan Lembaga, dan para pengurus Ranting NU se-Kecamatan Sekotong.

Setelah laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2016-2022, para peserta menyepakati untuk pemilihan secara aklamasi yang menghasilkan, TGH. Mastur Jallalain, Pengasuh Pondok Pesantren Subulussalam Dusun Tembowong Desa Pelangan sebagai Rois Syuriyah dan H. Sahwan, S.Pd., Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hafidz At Taufiq Dusun Sepi Desa Buwun Mas sebagai Ketua Tandfidziyah.

Terpilihnya Guru Wan (sapaan akrab, H. Sahwan) diharapkan dapat memberi semangat kepada warga NU di Kecamatan Sekotong untuk lebih giat bergerak dan berkegiatan dalam menyebar dan mempertahankan faham ahlussunah wal jama’ah annahdliyah.

“Kami optimis MWCNU Kecamatan Sekotong dibawah kepemimpinan Guru Wan akan maju dan mampu melestarikan tradisi-tradisi yang sudah diwariskan oleh para ulama-ulama NU sebelumnya.” Harap M. Kasim, salah satu kader penggerak NU di Sekotong.

Guru Wan di pilih oleh musyawirin untuk mengantikan TGH. Hamdi, S.Pd.I yang menjabat sebagai ketua pada periode sebelumnya. Sementara TGH. Mastur Jallalain, dipercayakan sebagai pemegang komando tongkat NU di Sekotong mengantikan TGH. Sahwan, sebagai Rois Suriyah pada periode sebelumnya.

Sumber : Qolama

Tags :

bm

Zainul Hafidz At-Taufiq

Pontren Zainul Hafidz At-Taufiq

Buwun Mas Sekotong Lombok Barat NTB

  • Zainul Hafidz At-Taufiq
  • 2020
  • Jalan Tanjung Menangis Buwun Mas
  • ppzainulhafidzattaufiq@gmail.com
  • +6281803655386